English Version | Bahasa Indonesia

Warga Pagaralam Temukan Mata Tombak Emas Peninggalan Kerajaan Sriwijaya

April 03, 2012 11:54



Mata tombak emas temuan Diyanto

Diyanto (40) seorang warga Kelurahan Teger Wangi, Kecamatan Dempo Utara, Kabupaten Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan menemukan sebuah mata tombak emas. Diyanto mengungkapkan bahwa dia tidak sengaja menemukan benda tersebut. Dikisahkan bahwa kala itu dirinya sedang mencangkul di kebun kopi miliknya. Tak diduga, mata cangkulnya membentur benda keras. Selidik punya selidik, ternyata mata cangkulnya membentur sebuah mata tombak emas. Mendapatkan temuan tersebut, Diyanto segera membawa pulang dan menyimpan mata tombak emas tersebut.   

Bagi Anda yang ingin menjadi seorang pramugari, pasti Anda penasaran dengan seberapa kompensasi yang akan Anda terima jika berhasil menjadi seorang pramugari di sebuah maskapai penerbangan. Ini merupakan hal yang wajar karena waktu, pikiran, dan juga dedikasi yang Anda berikan sebagai pramugari harus mendapatkan kompensasi yang layak dan setimpal. Belum lagi dengan padatnya jadwal penerbangan yang seringnya memakan waktu puluhan jam. Tentu saja, gaji pramugari harus sebanding dengan pekerjaan yang dilakukannya. Jika Anda penasaran dengan gaji seorang pramugari di Indonesia, artikel ini akan membahas tentang berapa kisaran gaji yang diterima oleh seorang pramugari.
Gaji Pokok
baca juga : ATKP Surabaya
Pada dasarnya, seorang pramugari dibayarkan dengan sistem gaji yang hampir sama dengan pekerjaan lain. Maksudnya, aka nada gaji pokok, tunjangan, uang makan, uang lembur, dan juga insentif lain sesuai dengan kinerja dan pekerjaan yang dilakukan. Untuk gambarannya, berikut gaji pramugari di Indonesia. Perlu Anda tahu juga bahwa gaji setiap maskapai penerbangan berbeda-beda. Untuk lebih lengkapnya, silahkan lihat uraian di bawah ini.
Bagi pramugari yang bekerja di PT Garuda Indonesia, mereka akan dibaar dengan gaji sekitar 14 juta rupiah per bulan.Untuk gaji pramugari Lion Air adalah 8,5 juta rupiah per bulan. Gaji ini lebih kecil jika dibandingkan dengan gaji pramugari yang diterima oleh mereka yang bekerja di Air Asia. Pramugari dan pramugara Air Asia digaji sebesar 12 juta rupiah per bulan.
Sedangkan untuk maskapai yang memberikan gaji paling tinggi adalah Sriwijaya Air. Konon katanya, gaji yang diberikan pada setiap pramugari dan pramugara Sriwijaya Air sebesar 19 juta rupiah.

Itu merupakan gaji yang diberikan oleh maskapai penerbangan yang beroperasi di Indonesia. Adapun gaji seorang pramugari NAM Air sebesar 8 juta rupiah, paling kecil di antara yang lainnya. Lalu, untuk Cathay Pacific Airways rata-rata mendapatkan 25 juta rupiah setiap bulan.

baca juga

Perlu dicatat, itu merupakan kisaran gaji pramugari di Indonesia. Itu artinya, gaji yang diterima bisa lebih besar atau pun lebih kecil dari apa yang kami tulis. Perlu diingat juga bahwa itu merupakan gaji pokok, yang berarti setiap pramugari dan pramugara masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan insentif tambahan berupa uang harian, insentif lembur, dan juga tambahan tunjangan lain yan gbisa didapatkan. Tentu saja, semakin banyak jam terbang seorang pramugari maka semakin banyak pula nominal uang yang dibawa pulang setiap bulan. Bahkan, bagi pramugari senior yang sudah melayani maskapai selama bertahun-tahun, mereka memiliki hak khusus seperti memilih rute penerbangan, memilih jam terbang, dan keuntungan lain.

Sumber foto: http://sindikasi.inilah.com/read/

 


Share

Comment Form


« Index