English Version | Bahasa Indonesia

News

  • Penghargaan Sejarawan Utama untuk Tuanku Luckman Sinar Basarshah II, SH

    July 14, 2011 08:33
    Masyarakat Sejarawan Indonesia (MSI) memberikan penghargaan Sejarawan Utama kepada almarhum Tuanku Luckman Sinar Basarshah II, SH. Acara penyerahan penghargaan Sejarawan Utama ini dilakukan pada tanggal (5/7) atau bertepatan dengan Konferensi Nasional Sejarah IX yang dihelat di Hotel Bidakara, Jakarta pada tanggal 5-7 ...»

  • Gelar Datuk Sri Utama Setia Amar Diraja untuk Aburizal Bakrie

    May 20, 2011 14:02
    Aburizal Bakrie menerima anugerah gelar adat Datuk Sri Utama Setia Amar Diraja dari Kesultanan Serdang. Gelar ini diberikan oleh Kesultanan Serdang karena menilai Aburizal Bakrie, sebagai putra Melayu, telah berkontribusi kepada masyarakat Indonesia berupa pemberian lapangan kerja melalui berbagai perusahaan yang ...»

  • Indonesia-Melayu dalam Pemikiran Tengku Luckman Sinar

    April 13, 2011 14:15
    Kiprah almarhum Tengku Luckman Sinar Basarshah II, Pemangku Adat Kesultanan Serdang sekaligus sosok budayawan dan sejarawan, dalam memperjuangkan kebudayaan Melayu, tidak diragukan lagi. Berbagai aktivitas telah beliau lakukan, antara lain lewat penelitian, penulisan, pendidikan, hingga aktif sebagai pemakalah dalam ...»

  • Tuanku Luckman Sinar Basarshah II Mangkat

    January 14, 2011 20:18
    Dunia Melayu mengalami duka yang mendalam karena kehilangan salah satu tokoh besar, Tengku Luckman Sinar Basarshah II, SH. bergelar Tuanku Luckman Sinar Basarshah II, SH. Pemangku Adat Kesultanan Serdang ini mangkat pada hari Kamis, 13 Januari 2011 pukul 20.05 waktu Malaysia. Sebelum meninggal, beliau sempat dirawat ...»

  • Sultan Serdang Layak Diangkat Jadi Pahlawan Nasional

    December 30, 2010 13:39
    Sultan Shariful Alamsjah yang merupakan sultan kelima Kesultanan Serdang dinilai layak diangkat menjadi pahlawan nasional karena kegigihannya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyatnya»


 1 2 >