English Version | Bahasa Indonesia

News

  • Raja Ziarah ke Sebukit Rama

    February 05, 2011 09:52
    Ziarah ke Makam Opu Daeng Menambon di Sebukit Rama menjadi salah satu ritual dalam rangkaian acara Robo-robo. Ziarah yang dihelat pada (1/2) ini dimulai tepat pukul 07.30 WIB. Rombongan raja berangkat dari Istana Amantubillah dengan naik kapal menuju Sebukit Rama di Pulau Pedalaman. Perjalanan ke Sebukit Rama ditempuh ...»

  • Ritual Pembersihan Pusaka Kerajaan Mempawah

    February 04, 2011 13:07
    Bertempat di Istana Amantubillah pada (31/1) dihelat ritual pembersihan pusaka Kerjaan Mempawah. Suasana sakral langsung terasa ketika ritual ini digelar. Ritual pembersihan pusaka merupakan salah satu prosesi dari rangkaian acara Robo-robo.»

  • Kirab Pusaka Kerajaan Mempawah

    February 04, 2011 12:59
    Harmonisasi keragaman etnis tersaji lewat kirab pusaka Kerajaan Mempawah yang digelar pada (31/1). Menurut rencana, kirab pusaka akan melewati rute Istana Amantubillah-Jalan Gusti Mohammad Taufik Perempatan-Jalan Mane Pak Kasih-Jalan Raden Kusno-Pertigaan Tugu Tani-Pasar Mempawah-Lapangan Basket-Istana Amantubillah. ...»

  • Gelar `Yang Mulia Seri Setia Amantubillah Dato Sri Astana` untuk Pemangku BKPBM

    January 03, 2011 14:59
    Pemangku Balai Kajian dan Pengembangan Kebudayaan Melayu (BKPBM) sekaligus Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi www.MelayuOnline.com, Mahyudin Al Mudra, SH., MM., pada Rabu (10/02) malam, mendapat anugerah Yang Mulia Seri Setia Amantubillah dengan menyandang gelar Dato Sri Astana dari Kerajaan Mempawah. Gelar kebesaran ...»

  • Hujan Sambut Kedatangan Raja Mempawah

    January 03, 2011 09:33
    Kedatangan Raja Mempawah, Pangeran Ratu Mulawangsa Mardan Adijaya, bersama rombongan Keraton Amantubillah ke Kuala Mempawah, disambut hujan. Namun hal ini tidak menyurutkan ribuan masyarakat Mempawah untuk menyambut kedatangan rombongan Raja pada napak tilas Opu Daeng Menambon, puncak perayaan Robo-robo, Rabu (10/2).»


 < 1 2